Loading...
Sunday, November 12, 2017

Belanja Apa di Promo Online Revolution 11.11?


Tanggal 11 bulan 11 (11 November) adalah perayaan Online Revolution yang menjadi penjualan terbesar setiap tahun di Asia Tenggara dimana ada penawaran hebat dan diskon terbesar dari para e-commerce. Sementara puncaknya adalah tanggal 12 bulan 12 (12 Desember) yang digadang-gadang sebagai Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional).

Kampanye besar-besaran belanja online ini semula dipelopori oleh salah satu e-commerce yang sudah memiliki nama besar: Lazada. Dimulai pada 12.12.12 (12 Desember 2012), dan setiap tahun dilanjutkan terus pada tanggal itu, Harbolnas. Serentetan promosi besar digelar dari 11 November sampai 12 Desember. Begitu pun tahun 2017 ini. Semua ikut memeriahkan, sebut saja nama besar mereka: Tokopedia, Zalora, Blibli, Elevenia, JD.id, Matahari Mall, Berrybenka, Bukalapak, dan sebagainya. Mereka berlomba-lomba mengemas angka 11 sebagai promo tingkat dewa brata untuk menjaring para pembeli.

Pokoknya, tanggal-tanggal ini adalah cobaan berat bagi para manusia di era digital. Bagaimana kuatnya para manusia itu untuk bisa bertahan dari godaan promo gila-gilaan yang terkutuk. Muka-muka pengen dan ngiler tingkat dewa akan mewarnai kehidupan di tanggal-tanggal tersebut.

Saya salah satu yang benar-benar berusaha menahan diri untuk tidak terpengaruh. Alasan saya cukup kuat: dananya yang tidak tersedia. Hehehe. Dan alhamdulillah saya tidak tergoda untuk membeli apa-apa di 11.11. Setidaknya sampai jam 9 malam. Kok?

Lewat jam sembilan malam, saya buka komputer, niatnya mau baca-baca berita online, siapa tahu bisa buat bahan nulis di blog. Eh, tiba-tiba entah setan entah malaikat, yang memaksa saya membuka web Shopback, tempat saya biasa mengais receh cash back pembelian online. Dan promo 11.11 mengepung pandangan hidup saya dari segala penjuru.

Beruntunglah saya hanya tergoda pada promosi di Lazada yang tidak menguras kantong, air mata, maupun air liur. Ya, saya kalah. Akhirnya saya tergoda, benar-benar tergoda. Saya melakukannya malam ini. Saya tidak tahan! Saya terpelet mantra 11.11!

Tapi tidak perlu risau, saya hanya menghabiskan uang 85 ribu rupiah saja, kok! Dan itu dapat 12 ekor jam tangan! Dari nilai 100 ribu yang sebenarnya sudah harga murah-murahan jiwa, masih dapat potongan diskon 15 ribu rupiah. Ini yang saya beli, dan tidak mau saya pakai sendiri. Mau saya jual pada manusia-manusia di sekitar saya nantinya. Hehe, otak bisnis, man!

Ini penampakannya:


Demikianlah, saya tergoda mencicipi bagian keciiil sekali dari promo gencar 11.11 hari ini. Bagaimana dengan Anda? Semoga Anda lebih baik dari pada diri saya ini.

6 komentar:

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP