Loading...
Wednesday, November 29, 2017

Godaan Itu Bernama Buku Murah



Hari Selasa tertanggal 28 November 2017, adalah hari perdana pembukaan Bazar Buku Murah Sukoharjo.

Kemarin hujan seharian sehingga berhasil menunda keinginan saya untuk berkunjung ke sana. Hari ini, hari kedua bazar, cuaca mendung juga sih, tapi tidak hujan. Sekitar jam 10 pagi saya sudah selesaikan pekerjaan saya. Akhirnya saya tergoda untuk main ke Gedung Budi Sasono, Jl. Veteran no. 1 Sukoharjo, tempat pameran digelar, sebelum pulang ke rumah.
Masih sepi ternyata. Mungkin efek banyaknya lokasi kebanjiran di sekitar Sukoharjo. Bisa juga karena ini hari masuk sekolah, jadi belum banyak yang berkunjung.


Dan, hamparan buku menyambut saya. Dari yang obral harga 3000, 5000, 10.000 atau buku-buku diskon lainnya, terbentang di ruangan gedung.


Saya benar-benar masuk ruangan penuh godaan di sini. Apa lagi yang bisa menggoda seorang penyuka buku jika bukan melihat obral murah buku-buku fiksi maupun non fiksi sedemikian banyaknya.


Saya berkeliling sambil memilah memilih buku incaran saya. Memang bukan buku-buku terbitan baru sih, rata-rata buku lawas kondisi baru hasil cuci gudang. Memang saya suka yang begini, soalnya kalau yang baru terbit kan mahal-mahal. Hahaha.


Setiap kali melihat tumpukan buku begini selalu mencuat tanya, kapan giliran buku saya dipajang berderet dengan buku terbit lainnya? Semoga ruang penuh buku ini menjadi pelecut saya agar tidak bosan belajar menulis. Aamiin...
Udah ya, saya mau bercumbu dengan jilidan kertas-kertas aksara ini. Semoga saya baik-baik saja....

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP