Loading...
Saturday, November 11, 2017

Fitri Tropica, Buku Best Seller-nya Ditulis Pakai HP, Lho!



Ini memang bukan berita terkini, bahkan sudah jadul, tentang buku hasil karya Fitri Tropica yang best seller itu. Tidak ada salahnya, kan, dibahas di sini? Sekaligus agar bisa menyemangati kita untuk menulis....

Yang kita kenal, Fitri Tropica alias Fitrop adalah selebritis yang senang bercanda, dengan karakternya yang gila-gilaan, gokil, dan heboh. Dan mungkin tidak ada yang menduga jika di balik 'kegilaan'-nya itu, seorang Fitri ternyata punya talenta sebagai seorang penulis!

Buku yang ditulisnya berjudul "Kening", diterbitkan oleh Terrant Books dengan jumlah halaman 194. Launching pada Minggu, 31 Juli 2011 di Pejaten Village, Jakarta Selatan.


Fitrop sebenarnya sudah merencanakan penulisan buku itu sejak 2010. Jadi cukup lama akhirnya jadi sebuah buku, sebuah karya yang menawan.

"Aku punya tekad untuk menyelesaikan penulisan buku ini, sampai-sampai aku harus nulis pakai smartphone BlackBerry di belakang panggung, di pesawat, pokoknya disempat-sempatin, deh!" kata Fitri mengabarkan betapa semangatnya ia.

Dan semua berbuah manis, buku Fitrop meledak dan jadi best seller. "Rasanya tidak percaya, malah tadinya selesai cetak mau aku beli semua, biar kesannya laku, dibeli sendiri," kenang Fitrop.

Pada Desember 2011, bukunya akan naik cetak yang ketujuh. Bukan itu saja, beberapa rumah produksi juga melirik untuk mengangkatnya ke layar lebar. "Iya ada tawaran juga dari beberapa PH besar, mereka mau beli cerita aku diangkat ke layar lebar, tapi aku nggak mau asal ngasih," ujarnya.

Adapun buku yang ditulis presenter bernama asli Fitri Rakhmawati ini, mengisahkan tentang sisi lain kehidupannya. Kisah sedih, lucu, bahkan jatuh cinta hingga putus yang pernah Fitri alami. Sebagai penggarap ilustrasi, Fitri menggandeng Koolastuffa.

"Dengan menulis buku ini juga cara untuk menghilangkan rasa takut dengan kening. Sebab sedari kecil, aku sudah diejek soal kening ini. Jenong lah, apalah, sampai enggak pede terus aku tutupi rambut poni," begitu curhat Fitri soal judul bukunya ini.

Lalu soal menulis yang sebagian besar dilakukan pakai BlackBerry-nya, artis kelahiran Bandung, 26 September 1987 ini menjelaskan, "Aku tuh kalau ngetik di laptop jadinya udah keburu males, belum inilah belum itulah, jadi keburu ngantuk. Tapi kalau di handphone, kita lagi nunggu aja bisa ngetik."

Nah, apa lagi yang kita tunggu? Menulis ternyata bisa kapan saja dan di mana saja, kan? Pakailah handphone kita. Jadikan lebih bermanfaat. Syukur-syukur menghasilkan buku seperti Mbak Fitrop.

Referensi: tribunnews, detikcom, vivanews, kapanlagi

6 komentar:

  1. Kisah Fitri Tropica ini semoga bisa menjadi penyemangat kita untuk terus berkarya :)
    Terima kasih sharingnya ya mas

    ReplyDelete
  2. inspiratif bgt, sy baru tau malah Fitrov bikin buku (kmana aja ya sy selama ini? hadeuuh...)

    ReplyDelete
  3. Heiihhh.... public figure yang satu ini memang menarik. Redaksi bukunya mengalir apa adanya. Hahaha... senang sih terhubung dengan orang yang nulis sama-sama satu topik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga makin banyak artis menginspirasi dengan buku ya. Biar minat baca masyarakat meningkat.

      Delete

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP