Loading...

Siapa sih Suden Basayev?

Suden Basayev adalah nama pena dari Wakhid Syamsudin. Lahir 25 September 1984 dari pasangan Ayahanda Nurmanto (alm) dengan Ibunda Ngatinem. Berdomisili di kampung halaman tercinta, Dukuh Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo.

Saat ini memiliki seorang istri bernama Sabtiyaningsih dan dikaruniai dua anak bernama Haikal Syamsa Al Farisi dan Humaira Syamsa Afanin.

Hobi yang coba digeluti adalah menulis. Beberapa karyanya sempat nongol di harian Solopos, Kedaulatan Rakyat, Analisa, Koran Jakarta, Koran Merapi, Minggu Pagi, Majalah Ummi, Hadila, Utusan, Jaya Baya, media daring Annida Online dan Harakatuna. Meski sampai sekarang kesulitan menjadi penulis produktif.
 
Pernah memenangkan juara 1 lomba menulis Tokoh Legenda Unik di Indonesia (Tole Udin) yang diselenggarakan grup Facebook Taman Sastra dengan karyanya berjudul Dendam Wonokairun dan Perkawinan Joko Bodo. Masuk 3 besar proyek antologi Ketika Aku Terpuruk yang diadakan Iir Harun berjudul Terpuruk di Kegetiran Cinta.  Juara Bersama 8 Penulis dalam event Soloensis Writing Contest yang diselenggarakan Solopos dengan naskah berjudul Jon Koplo dari Sidowayah.

Buku perdana terbit di jalur indie berupa kumpulan cerpen islami berjudul Senyuman Bidadari (LeutikaPrio, Jogja). Buku antologi yang terbit di penerbit major baru 2 yakni Ta'aruf Lucu & Berkesan (Quanta Elex Media) dan Orang Miskin Dilarang Kawin  (Quanta Elex Media). Beberapa antologi terbit secara indie di antaranya: Sepucuk Surat Untuk Rasulullah, Tulisan Ceker Ayam, Senandung Rindu yang Karatan, Tuhan Tolong Aku Lagi Terpuruk, Freunde, dan Rakyat Bercerita. Memang karyanya belum seberapa, tapi semoga itu menambah semangatnya berkarya.

Mau kenalan lebih lanjut, silakan add Facebook-nya: Suden Basayev.

6 komentar:

  1. Masyaallah ternyata . Kenapa aku baru tau sekarang yah. Dududududu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk... dikepoin mba Zeela nih! :-)

      Delete
    2. Subhanallah, aku pernah kesini 3 tahun silam, Alhamdulillah masih terus belajar... terima kasih Pak W... Inspiratif

      Delete
  2. Akhirnya bisa comment pake hp.. hehe. Mas wakhid dah penulis kawakan

    ReplyDelete
  3. Sebetulnya penasaran sama asal muasal nama Suden Basayev, hehe :-)

    Sukses terus! Sungguh menginspirasi dan memotivasi~

    ReplyDelete

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP