Loading...
Saturday, October 28, 2017

Rina Gunawan Ternyata Juga Menulis Buku, Lho!


Sebuah buku berjudul 33 Tips Menyiapkan Pernikahan, ternyata pernah diterbitkan oleh seorang Rina Gunawan. Selebriti yang memilih mengurus keluarga setelah menerima pinangan dari Teddy Syah ini, yang kini pernikahan mereka sudah mencapai usia ke-18, merasa perlu berbagi pengalaman lewat sebuah tulisan.

Rina memang menggeluti bisnis wedding organizer yang diberi nama 9HN Production, sehingga berdasar pengalamannya itu akhirnya dia memberanikan diri meluncurkan buku pertamanya ini.

"Buku ini sebenarnya belum sempurna, namun jika ini di-share ke pasangan yang mau menikah, semoga bisa merealisasikan pernikahan yang diimpikan," begitu ujar artis yang memiliki nama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan ini.

Rina yang mulai berjilbab sejak Muharram 1428 Hijriah ini, me-launching bukunya pada 28 Juni 2014, di Balai Kartini, Jakarta. Selain bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-40, buku ini terbit juga bertepatan dengan 15 tahun berdirinya 9HN Production.

"Di WO ini saya udah lama. Jadi tahu suka-duka, seluk-beluknya. Semoga buku yang berisi 33 tips ini bisa mewakili," katanya pula.

Rina sendiri mengaku selalu merasa takjub saat melihat ijab kabul pengantin. "Saya paling senang banget di saat ijab kabul pada pengantin karena beribu malaikat bisa menyaksikan," ujarnya.

Keuntungan dari penjualan buku ini sengaja disumbangkan ke daerah bencana melalui yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Foundation. Ini adalah sebuah wujud kepedulian yang bisa Rina tunjukkan, yang semoga menjadi amal yang membela di hari akhir kelak.

Sementara Teddy Syah, sebagai seorang suami, sangat memberi dukungan pada Rina. "Saya dari awal Rina membuat bisnis ini ada, selalu memberi dukungan. Orang bilang kalau bulan puasa Rina sepi job, alhamdulillah malah. Jadi bisa banyak waktu untuk keluarga. Bukunya semoga bisa jadi ilmu yang bermanfaat," harap Teddy.

Berbagi pengalaman melalui sebuah buku adalah sebuah pilihan tepat. Selain bisa dibaca siapa saja, buku terbit juga meninggalkan jejak di masa yang akan datang. Semoga kita bisa meniru langkah Rina ini.

8 komentar:

  1. Keren nih investigasinya, saya yang ngefans aja ga segitunya nyari bahan wkwkw :) thanx a lot mas Wakhid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istri Teddy Syah penulis lho. Hihihi...

      Delete
    2. besok cerita ttg neneknya Teddy Syach, mba mab, hehehe.. tunggu aja tgl mainnya

      Delete
  2. Saya bukan istri tedy syah, tapi juga nulis..(juga lagi proyek nulis buku)
    😂😂😂😂😂😂

    ReplyDelete
  3. Oh ini toh yang Teddy Syah Teddy Syah di grup. Nggak paham ane. Hahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Zen penasaran to? Hahaha. Gara2 papinya Bawang Putih...

      Delete

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP