Loading...
Tuesday, October 31, 2017

Sudah Registrasi Ulang SIM Card Anda?



Pernah dapat SMS cinta dari Kominfo yang isinya: "Per 31 Okt 2017, pelanggan wajib registrasi ulang nomor prabayar dengan validasi Nomor Induk Kependudukan dan No. Kartu Keluarga."?

Dan hari ini adalah 31 Oktober 2017! Apakah Anda sudah ngestokaken dawuh Kominfo tersebut? Sudahkah Anda registrasi ulang kartu SIM Card prabayar?

Sampai 29 Oktober kemarin, menurut data dari Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ahmad M. Ramli menyatakan sudah ada satu juta nomor pelanggan prabayar yang sudah registrasi ulang dengan NIK dan nomor KK. (inet.detik.com)

"Saya lihat, pelanggan telkomsel paling banyak yang sudah registrasi ulang," kata Ramli.

Lalu bagaimana sih cara registrasi ulangnya? Gampang sekali kok. Cukup melalui SMS.

Untuk pelanggan lama, silakan menulis pesan ke 4444. Format penulisan untuk kartu Indosat, Smartfren, dan Tri adalah: ULANG#NIK#No.KK#, sementara untuk kartu XL dengan format: ULANG#NIK#No.KK, dan Telkomsel formatnya: ULANGNIK#No.KK#

Sementara pelanggan baru (kartu perdana), caranya sama, SMS ke 4444, formatnya NIK#No.KK# untuk Indosat, Smartfren, dan Tri. Lalu Daftar#NIK#No.KK untuk XL. Dan untuk Telkomsel RegNIK#No.KK#

Mudah bukan? Tapi mengapa masih banyak yang enggan registrasi ulang? Biasa, warga kita memang kebanyakan menyepelekan hal-hal seperti ini. Tapi tenang saja, registrasi ulang ini memang secara resmi dimulai hari ini, 31 Oktober sampai 28 Februari 2018, kok.

Lalu apa yang terjadi jika kita mengabaikan semua ini? Apakah yang akan dialami oleh kartu prabayar kita?

Jika sampai batas waktu tanggal tersebut (28 Februari 2018) belum registrasi, maka akan diberi waktu perpanjang 15 hari. Bila masih juga belum registrasi, maka akan diblokir layanan panggilan keluar dan SMS keluarnya.

Jika belum insyaf juga? Maka seluruh layanan, termasuk data internet, akan diblokir oleh operator. Nah, bagaimana? Masih mau coba-coba abaikan SMS cinta dari Kominfo?

#sayajugabelumregistrasiulang

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP