Loading...
Wednesday, April 11, 2018

Innalillahi, Sastrawan Danarto Meninggal Dunia


Kabar duka dari dunia sastra Indonesia menyentak. Danarto, penulis dan sastrawan kelahiran Sragen, 27 Juni 1940, meninggal dunia akibat kecelakaan yang dialaminya. Penulis yang terkenal dengan kumpulan cerpen berjudul Godlob (1975) itu meninggal pada Selasa, 10 April 2018 pukul 20.45 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kecelakaan yang dialami Danarto terjadi saat dia menyeberang jalan dari arah Kampung Utan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan sekira pukul 13.30 WIB. Sastrawan yang pernah memenangkan Hadiah Sastra 1982 Dewan Kesenian Jakarta, dan Hadiah Buku Utama 1982 ini hendak menuju ke Kantor Cabang BRI. Saat itulah, sebuah sepeda motor yang dikendarai Surya Lesmana (20) melaju menuju Lebak Bulus dari arah Ciputat. Motor itu menabrak Danarto saat tiba di dekat showroom Mandiri Motor.


Kondisi terakhir Danarto sebelum akhirnya meninggal dunia.
Penulis penerima Ahmad Bakrie Award untuk bidang kesusasteraan tahun 2009 ini mengalami pendarahan di kepala. Dia sempat dilarikan ke Rumah Sakit UIN sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Kondisi yang parah mengantar sang sastrawan menghadap Tuhannya pada pukul 20.45 WIB.

Jenazah akan dikebumikan di Sragen, di samping makam ibunya, sesuai wasiat yang pernah disampaikannya pada salah satu sahabatnya kala masih hidup. Semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah dan ditempatkan di tempat terbaik. Aamiin.

9 komentar:

  1. Innalillahi Wa Innailaihi Roji'un~ :3
    Semoga amal ibadahnya, diterima di sisi-Nya~ :3

    ReplyDelete
  2. Innalilahi wa innailaihi rojiun...
    Allahummaghfirlahu, warhamhu wa'afihi wa'fu anhu..

    ReplyDelete
  3. Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun..semoga almarhum khusnul khotimah😢

    ReplyDelete
  4. Innalilahi wa inna ilaihi rojiun

    ReplyDelete
  5. Innalillahi wa innailaihi raji'un. Semoga amal kebaikannya diterima oleh Allah SWT. Aamiin

    ReplyDelete

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP