Loading...
Monday, December 11, 2017

Inilah Para Peraih ODOP Batch 4 Awards!

Hari ini, Senin, 11 Desember 2017, di grup WhatsApp ODOP Batch 4 sedang ada kejutan dari para PJ dan pengurus ODOP. Mas Heru selaku Ketua Umum ODOP Periode I yang membacakan (atau menuliskan?) pengumuman tersebut.

Biasalah, diawali dengan mengajak tegang para anggota grup. Beliau memulai, "Selamat pagi, para penulis hebat dan calon penulis besar. Sekedar ingin menginformasikan, hari ini ada kabar gembira. Jangan pindah chanel ya. Pantengin terus grup ini!"

Belingsatan deh para anggota grup. Mas Heru melanjutkan, "Selama dua bulan dua minggu kemarin, mulai pre ODOP hingga tantangan berakhir, diam-diam para PJ ngintipin kelakuan sampean semua. Singkatnya, kami semua terus memantau perkembangan anak-anak ODOP 4. Mulai dari kesungguhan mengikuti tantangan demi tantangan, maupun progress kemajuan tulisan sampean. Ada beberapa member yang memang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Member ini adalah para penulis pro di luar sana, yang sudah malang melintang di dunia kepenulisan, yang entah apa alasannya, mau bergabung dengan ODOP 4. Sungguh, ini sebuah kehormatan bagi kami. Tetapi, di sisi lain, kami berpikir; bebek kok diajari nglangi? Kang @Wakhid Syamsudin, Mbak @Lilik Herawati, dll. adalah contohnya. Ada juga member yang benar-benar newbie. Mereka ini, bahkan batu ndadak membuat blog saat daftar ODOP 4. Khusus untuk para newbie ini, kami juga terus memantau perkembangan mereka. Mendekati kelulusan, banyak beberapa member yang mengalami kemajuan luar biasa. Perkembangan tulisan mereka, bahkan ada yang melampaui para PJ. Termasuk tulisan saya. Kesimpulannya; hasil tidak pernah mendustai kerja keras dan kemauan belajar."

Setelah menuai banyak komentar para peserta, barulah Mas Heru meneruskan lagi, "Hari ini, kami, para PJ dan pengurus lama (karena ODOP4 kemarin masih tanggung jawab saya) akan mengumumkan sesuatu. Kami sudah melakukan diskusi panjang sejak kelulusan. Akhirnya, kami sepakat memberikan apresiasi terhadap para member ODOP4. Ada dua kategori yang menjadi konsen kami, yaitu hasil UAS (Cerbung) dan hasil pantauan kelakuan (baca kesungguhan, kemauan) member. Sudah pasti, akan ada reward bagi member yang terpilih."

Dan akhirnya Mas Heru memposting juga pengumumannya. "Hari ini, Soma Kasih (Senin Kliwon), atau bertepatan dengan Wuku Pahang dalam penanggalan Jawa (11 Desember 2017 Masehi), hari yang menurut mitologi Jawa sangat baik untuk memulai pekerjaan, perjuangan, perjalanan. Tentunya dalam hal yang positiv. Saya umumkan para peraih award kelulusan."

Daftar Peraih Award Kelulusan ODOP Batch 4

Cerbung Terbaik:
Grup Cabe: Lailatul Isbach @Lailatul Isbach
Grup Kentang: Isnaini anisa @Isnaini Annisa
Grup Bawang: Pak Bari @BARI
Grup Wortel:  R. Dian Putri @riovanidian9

Member Terfavorit/Rajin:
Grup Cabe: Widhya @widhyanua sarjana
Grup Kentang:wakhid @Wakhid Syamsudin
Grup Bawang: Choirul Nisaa' @Chairul Nisaa`
Grup Wortel: Rani Alpiani (Alfie) @Alfie

Ttd,
Pengurus ODOP

"Kepada para anggota yang tersebut namanya, mohon menghubungi PJ @Kepak Sayap Sang Garuda ,  @ODOP Tian atau @sakifah untuk pengiriman bingkisan. Selamat dan sukses untuk semua," pungkas beliau.

Alhamdulillah, saya termasuk yang rajin. Selamat buat semuanya saja. Bagi yang tidak masuk peraih Award, yakinlah ini sekedar keberuntungan saja. Kalian juga hebat-hebat!

13 komentar:

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP