Loading...
Thursday, September 21, 2017

Para Jomblo, Ini Ada Si Cakep yang Siap Jadi Pacar Kamu


Kamu jomblo? Sudah lama? Mau mengakhiri status jomblo kamu? Saatnya kamu siapkan diri untuk membaca postingan kali ini. Yang tidak jomblo pun dipersilakan ikutan menyimak. Dibawa santai saja, ya....

Sejarah Jomblo

Dalam obrolan sehari-hari kita memahami kata jomblo sebagai sebutan untuk seseorang yang belum memiliki pasangan atau kekasih. Namun tahu tidak bagaimana sejarah muasalnya kata itu jadi tenar dan identik dengan manusia sendirian? Ternyata banyak yang tidak tahu sejarahnya. Saya juga tidak tahu.

Tapi kalau kita cek di google, maka akan kita dapat kesimpulan bahwa kata jomblo itu tidak ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Salah satu perkiraan adalah bahwa kata jomblo berasal dari bahasa Sunda yakni jomlo yang artinya perawan tua. Di lidah banyak orang jadilah jomblo pakai tambahan huruf b.

Ada juga pakar sejarah yang mengatakan bahwa jomblo adalah istilah import dari luar negeri, yakni dari kata jobless yang artinya pengangguran. Ada juga yang bilang dari kata jumble yang berarti campur aduk atau acak. Mungkin maksudnya, perasaan seorang jomblo jadi campur aduk atau aak-acakan jika melihat orang lain berpasangan mesra. Wah....

Versi sejarawan lain mengatakan bahwa jomblo sebenarnya dari nama makanan, yakni combro. Combro itu makanan dari singkong yang berisi sambal oncom. Ini dikaitkan dengan perasaan si jomblo saat lihat orang lain berpasangan, rasanya konon hatinya jadi panas dan pedas.

Mana yang benar tidak begitu penting sih. Yang penting orang paham apa artinya. Jomblo adalah jomblo.

Masa Jomblo Masa Produktif

Menurut saya masa-masa jomblo adalah masa-masa produktif. Mengapa? Ya, karena tidak begitu terbebani aneka macam kesibukan sebagaimana orang yang sudah punya kekasih atau bahkan suami atau istri, bahkan sudah mengurus anak. Maka saat menjomblo adalah waktu paling potensial untuk produktif dalam berkarya. Melihat orang pacaran bisa jadi cerpen, galau sendirian jadi puisi menyayat, bahkan waktu yang banyak percuma bisa jadi novel perenungan jiwa. Mantap, kan? Jujur karya saya banyak lahir waktu masih jomblo. Hehehe.

Sudahlah, Saya Kenalin Kamu Sama Si Cakep

Dari awal saya sudah janji pada judul tulisan, bahwa saya mau memperkenalkan kamu-kamu pada si Cakep yang bisa jadi pacar baru kamu. Sumpah, ini beneran!

Oke, panggil saja dulu namanya si Cakep, ya... Saya kenalkan sifat, watak dan kepribadiannya, biar kamunya makin tertarik.

Si Cakep yang Imut dan Masih Muda Belia

Beneran ini. Doi masih sangat belia. Terbayang, kan, bagaimana jadinya, sudah cakep mana muda belia lagi. Soal umur, insya Allah si Cakep tidak membanding-bandingkan. Asal bisa memanjakannya saja, kamu bisa jadikan dia pacar.

Jadi intinya jangan minder soal usia. Kamu sudah berumur atau masih muda juga, tidak masalah kok. Siapkan saja segala perhatian kamu, kasih-sayangmu, juga kecintaanmu untuk si Cakep ini.

Sungguh, Dia Paling Ngerti Sama Kamu

Si Cakep ini senang sekali bisa jadi teman curhat kamu. Beneran ini.... Dia selalu siap mendengarkan keluh-kesahmu. Apa saja yang kamu ingin curhatkan, dia akan mendengarkan dengan cantik. Bahkan bersama-sama kamunya mencari penyelesaian tiap masalah. So sweet banget kan....

Maaf Kalau Kadang Suka Bikin Kamu Jengkel Nantinya

Ya, si Cakep ini memang kadang kalau punya kemauan memang kudu dituruti. Ini yang harus kamu siapkan. Menuruti maunya dia. Wajar, kan, pacar punya keinginan yang musti dituruti. Ya, kamu harus siap agar si Cakep ini tidak ngambek. Agar dia tahu akan ketulusan hatimu. Pokoknya, apapun maunya dia kamu harus sebisamu menuruti. Mau ini itu harus jadi secepatnya, ya kamu usahakan penuhi keinginannya. Siap? Atau enakan jomblo sejati saja?

Siap Punya Anak Sama Kamunya

Iya, meski status sekedar pacar, tapi si Cakep ingin punya anak sama kamu. Wah..., kamu kenapa? Jadi takut? Atau jadi makin mantap buat ambil si Cakep jadi pacar?

Oke, Oke... Ini Biodata Lengkap si Cakep

Tertarik benar sama si Cakep? Ya sudah kalau tidak sabar buat kenalan lebih lanjut. Ini saya kasih biodatanya....

Nama : ODOP
Nama panjang : One Day One Post
Alamat : http://onedayonepost.org
Anak ke: 4 dari 4 bersaudara
Kelahiran : 2015
Nama ortu : Pak Syaiful Hadi dan Bu Syaiha (hehe)
Hobi : dengerin curhatmu, maksa kamu demi kebaikanmu
Cita-cita : punya anak banyak sama kamu, syukur-syukur lahiran di major.

Itu dulu ya perkenalannya. Si Cakep sudah berdandan, tinggal nunggu keseriusan kamunya...

6 komentar:

  1. aahh dikira proposal buat taaruf, rupanya... cakep dahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bolehlah taaruf. Sama si Cakep... Hehehe.

      Delete
  2. wew keren... udah penasaran nih sama si cakepnya..
    ternyata oh ternyata

    ReplyDelete
  3. Ya ampun kirain siapa, Alhamdulillah odop dibilang cakeep:)

    ReplyDelete
  4. Wkwkwk, kirain siapaa. Odop memang cakep, insyaallah 😅👍

    ReplyDelete

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP