Loading...
Wednesday, June 17, 2020

Jazbaa, Berpacu dalam Ketegangan



Benar, sebuah film India. Baru saja saya tonton di channel Zee Bioskop. Berkisah tentang kasus perkosaan dan pembunuhan terhadap seorang gadis bernama Sia. Tersangka sudah tertangkap, hasil penyelidikan Yoohan, seorang polisi yang diperankan oleh Irrfan Khan. Tersangka itu adalah seorang pengedar narkoba bernama Miyaaz Shaikh, dan sudah divonis pengadilan untuk sebuah hukuman mati. Tapi cerita tak berhenti di situ. Justru kisah baru dimulai!

Anuradha Verma sahabat Yoohan, pengacara kondang yang diperankan dengan sukses oleh Aishwarya Rai Bachchan, mendadak kehilangan putri tercintanya, Sanaya. Sanaya diculik seseorang yang ingin menukar keselamatan bocah kecil itu dengan kebebasan Miyaaz, tersangka pemerkosa dan pembunuh Sia!

Selanjutnya, detik demi detik sepanjang film adalah ketegangan luar biasa, di mana Verma harus berpacu dengan waktu mempelajari kasus pembunuhan itu. Mencoba menguraikannya hingga mengubah kesimpulan bahwa pembunuhan bukan dilakukan oleh Miyaaz. Terkuak juga keterlibatan pejabat bernama Mahesh Maklai, yang ternyata mencuci mayat Sia dengan alkohol untuk menghilangkan jejak pembunuhan sebelum membuangnya, karena anaknya adalah kekasih Sia, dan terbukti ada di lokasi saat pembunuhan terjadi!

Yoohan akhirnya bersimpati turut membantu sahabatnya itu membuka kembali kasus tersebut, terlebih setelah ia tahu Verma nekat menjadi pengacara untuk Miyaaz karena tekanan penculik Sanaya. Meski Yoohan sudah merasa sangat yakin bahwa memang Miyaaz adalah pelaku pembunuhan tersebut. Dan ia tak pernah salah menyelesaikan kasus yang ditanganinya.

Lalu apa yang terjadi kemudian? Seru deh pokoknya. Jelang ending, Miyaaz bebas dan putri Verma dilepaskan si penculik. Tapi ada twist ending yang menanti di ujung film, ketika Yoohan dengan sukses mengungkap pelaku penculikan itu.

Film ini disutradarai oleh Sanjay Gupta, dan merupakan film yang menandai kembalinya Aishwarya Rai Bachchan pasca kelahiran anak pertamanya. Aishwarya Rai sangat sukses memerankan Verma dengan segala emosional seorang ibu di tengah tekanan bekerja profesional sebagai pengacara yang wajib menang.

Banyak momen haru tentang makna kasih ibu dan kehampaan anak tanpa perhatian orangtua. Dialog-dialog Verma dengan ibunda Sia yang diperankan aktris senior Shabana Azmi. Sungguh, terlalu banyak anak tersesat jadi pengguna obat terlarang karena jauhnya perhatian orangtua.

Sekali lagi, saya puas dengan sajian film Bollywood. Seru, menegangkan, dan serba tak terduga.

Judul film: Jazbaa
Sutradara: Sanjay Gupta
Pemeran: Aishwarya Rai, Irrfan Khan, Shabana Azmi
Rilis: 9 Oktober 2015
Durasi: 123 menit

2 komentar:

  1. Wihh pemerannya Aishwararay. Udah lama banget ga nontonin film India. Oke masuk jadwal tongkrongan berikutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tontonlah... Sesekali buat selingan membacamu.

      Delete

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP