Loading...
Friday, November 1, 2013

Tombok HP

Kisah nyata ini adalah pelajaran bagi bocah ABG yang suka ugal-ugalan seperti Jon Koplo, warga Sukoharjo, belum lama ini. Jon Koplo adalah bocah yang suka menang sendiri, apalagi kalau naik motor blombongan-nya. Ia tak peduli orang lain terganggu suara kendaraannya yang terbuka knalpotnya itu. Akibatnya, ia harus membayar mahal tingkah ugal-ugalannya dengan HP kesayangannya.

Ceritanya, ketika berhenti di jalan raya Tawangsari-Watukelir (Weru), tepatnya di depan sebuah toko kacamata, Koplo nggleyer-nggleyer pamer motornya yang baru diisi bensin. Roeeeng… Roeeeennggg….! Suaranya benar-benar memekakkan telinga.

Hal itulah yang membuat salah satu karyawan toko kacamata bernama Tom Gembus meradang. Terganggu kupingnya dengan ulah Koplo, Tom Gembus baik pitam. Ia pun keluar dari toko getem-getem dengan muka merah. Tapi apa yang terjadi? Mendadak Gembus membatalkan marahnya malah ketawa ngakak sajak ngece melihat ke arah Jon Koplo.

Rupanya, saat Koplo nggleyer-nggleyer motornya tadi ia tidak sadar kalau HP-nya yang ditaruh di saku celana kolornya tiba-tiba saja terjatuh dan tanpa sengaja terlindas ban belakang motornya sendiri mak krepyekkk…!  Koplo kaget setelah tahu HP kesayangannya ambyar di atas aspal.  Ia turun dari motor, dipungutinya HP yang sudah tercerai-berai itu dengan misuh-misuh sendiri.

Tom Gembus yang berada paling dekat dengannya bukannya menolong malah ngguyu ngakak. “Rasakna, Leee… Hahaha…!”

Dimuat di Solopos Senin, 12 Agustus 2013

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP