Loading...
Tuesday, November 6, 2018

Saatnya Menyapih Rara


"Besok jadi menyapih Rara, Yah?"
"Iya. Nggak apa-apa, kan?"
"Kita siapkan kebutuhan untuk menunjang penyapihan. Rara dibelikan dot atau gelas sedot?"
"Biar Rara memilih sendiri. Terus, susunya?"
"Manut Ayah saja."
"Formula atau kental manis seperti Kak Haikal dulu?"
"Katanya, kental manis bukan susu?"
"Iya, kata media sosial."
"Ya sudah, kita coba formula saja. Yang gramnya kecil dulu buat percobaan. Takut Rara tidak doyan."
"Iya. Namanya juga dari kecil tidak pernah dikasih formula."
"Kan dulu Bunda yang bilang, cukup dengan ASI saja."
"Memang."
"Baiklah, ayo kita keluar belanja. Rara biar milih dot atau gelasnya. Sekalian siapkan biskuit atau makanan kecil yang disukainya."
"Oke, Yah. Semoga dimudahkan. Rara sudah Bunda bilangin kalau ASI-nya pahit."
"Jadi pakai biji mahoni?"
"Ada saran lain?"
"Tidak ada, sih, Bun. Padahal biji mahoni pahitnya minta ampun."
"Semoga seperti kakaknya dulu, gampang sekali menyapihnya."
"Iya. Bunda rencana nangis juga?"
"Ih ... Ya, tidak direncana, dong, Yah. Suka tidak tega lihat anak yang tadinya menyusu tiap saat, kini dipaksa lepas dari ASI."
"Iya, sih. Ayah saja ikut sedih melihat Kak Haikal dulu pas disapih, tidur tidak nyenyak, guling sana guling sini."
"Tuh ... Ayah aja gitu."
"Bismillah, Bun. Kita coba."
"Iya."

10 komentar:

  1. Menyapih itu apa, sih? Kok kasihan dikasih mahoni ;(

    ReplyDelete
  2. Rara udah 2 tahun?? Selamat, nak...shalihah yaa...

    ReplyDelete
  3. Jadi flashback ke masa penyapihan dulu, ibunya yang menahan pilu. 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Para emak yg paling tahu gimana rasanya...

      Delete
  4. Semoga dedek Rara, baik-baik saja, sehat sll and tambah pintar.

    ReplyDelete

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP