Loading...
Sunday, April 5, 2020

Bacaanku Sepanjang Maret 2020


Bulan Maret 2020 ternyata banyak kesibukan menyita waktu. Masih berusaha tetap waras dengan membaca. Inilah sedikit yang bisa kubaca sepanjang Maret 2020:

Buku
  1. Novel Jejak Cinta Sevilla karya Pipiet Senja tentang kisah keistikamahan seorang gadis bernama Garsini, 464 halaman.
  2. Kumpulan puisi Negeri yang Membingungkan karya Suparto Parto berisi kumpulan puisi karya Pak Suparto ODOP, 76 halaman. 
  3. Novel Larasati karya Pramodya Ananta Toer tentang masa revolusi paska kemerdekaan, di bawah pendudukan Belanda, dari mata seorang artis bernama Ara, 180 halaman

Cerpen
  1. Cerpen Dua Pengantin karya Panji Sukma di Solopos Minggu 1 Maret 2020, tentang dua sahabat yang berseberangan jalan dan bertaruh saling meninggalkan apa yang diyakini.
  2. Cerpen Pengintai karya Mashdar Zainal di Kedaulatan Rakyat edisi Minggu, 1 Maret 2020 tentang seseorang yang keluar dari rumah sakit dan merasa diikuti sosok serba hitam.
  3. Cerpen Rusdiana, Rusdiana karya Mashdar Zainal di web ideide.id tanggal tayang 3 Maret 2020, tentang seorang lelaki yang selalu memanggil nama Rusdiana.
  4. Cerpen Gulma karya Gandi Sugandi di web Cendananews.com pada 7 Maret 2020 tentang kisah hidup rerumputan di sebuah taman rumah. 
  5. Cerpen Menombak Matahari karya Ruly Riantiarno di Cendananews.com pada 29 Februari 2020 tentang kemampuan Ki Ageng Mangir dalam menombak. 
  6. Cerpen Masker karya Herumawan PA di Kedaulatan Rakyat 8 Maret 2020 tentang seorang yang khawatir akan virus korona dan selalu memakai masker. 
  7. Cerpen Rindu yang Membuatku Mati karya Ni'matus Sholihah di ideide.id tanggal tayang 10 Maret 2020 tentang seorang yang ingin mati menyusul kekasihnya.
  8. Cerpen Ular yang Bersarang dalam Kepalaku karya Yuditeha di web Warung Khayalan tanggal tayang 28 Februari 2019 tentang seorang anak yang sering disiksa ayahnya dan merasa ada ular di kepalanya.
  9. Cerpen Tetes yang Berharga karya Salmah Nurhaliza di web Warung Khayalan edisi 16 Maret 2019 tentang seorang yang pobhia darah namun harus mendonor untuk teman yang butuh karena kesalahan yang ia perbuat.
  10. Cerpen Kesaksian Lakasse karya Pangerang P. Muda di web magrib.id tanggal pemuatan 12 Maret 2020 tentang seorang yang terjebak di tempat pembunuhan.
Crita Cekak (Cerkak)
  1. Cerkak Dhayoh karya Marciana Sarwi di Kedaulatan Rakyat 8 Maret 2020 tentang penipuan oleh seorang tamu yang mengambil perhiasan emas.
Cernak
  1. Cernak Kalisa Penjual Mendoan karya Mia Karneza di Solopos 8 Maret 2020 tentang Kalisa yang berjualan mendoan untuk mewujudkan keinginan membeli sepeda.
Sangat menurun banyak jika dibanding bacaanku bulan sebelumnya. Menyambut April 2020, semoga bisa lebih banyak lagi membaca.

4 komentar:

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP