Loading...
Wednesday, December 4, 2019

Kenalan Sama Corky Corcoran


Saya lagi baca buku serial Fear Street karya R.L. Stine berjudul Cheerleaders: The Second Evil (Musibah Kedua). Ini merupakan tugas baca dari kelas RCO (Reading Challenge ODOP) keenam pekan kedua: baca buku fiksi nonromance. Saya pilih buku ini karena memang belum sempat baca.

Tugas dari pije Duo Krucil (Mas Lutfi dan Mbak Sovia), adalah peserta diminta mengulas tentang tokoh utama dalam buku yang dibaca. Yuk, kita kenalan sama Corky Corcoran.

Corky adalah anak kedua dari keluarga Corcoran. Adiknya super nyebelin bernama Sean. Contohnya di adegan ini:

Sean membelalakkan mata ketika melihat gips yang membalut lengan Corky. "Wow! Boleh kupegang?"

Corky menyodorkan gipsnya ke hadapan Sean. "Pegang saja, kalau itu bisa membuatmu senang."

"Tunggu dulu," kata Sean dengan riang. "Aku mau kasih tanda tangan. Gips harus ditandatangani, ya, kan?"


Padahal itu tangan si kakak patah akibat jatuh ikut tampil bersama tim cheerleader-nya.

Corky punya kakak bernama Bobbi, yang pada buku sebelum ini, sudah meninggal dunia. Pada blurb tertulis: "Suatu malam Corky Corcoran melihat kakaknya yang telah meninggal bangkit dari kuburnya. Mungkinkah itu halusinasi saja atau memang kenyataan?!"

Di sekolah, Corky memiliki teman satu tim yang kompak: Debra, Kimmy, dan Ronnie, yang berjibaku mengungkap keberadaan roh jahat yang mengganggu kehidupan Corky dkk.

Corky punya pacar bernama Chip, yang akhirnya tewas mengenaskan dihabisi oleh roh jahat. Roh jahat benar-benar mengancam! Corky dkk bertekad menghentikannya.

Petunjuk demi petunjuk bermunculan. Ada Sarah Beth yang dipergoki menari di atas kuburan, ada Jon Daly yang membuntuti Corky demi mencari kepastian penyebab kematian kakaknya, Jennifer.

Saya tidak akan bercerita di sini kok, soalnya tugas saya cuma mengajak kenalan sama tokoh utama, dan ini sudah selesai, saya rasa.

Kalau kalian penasaran baca sendiri ya, kisah seram (tidak seram sih menurutku) ini. Bagaimana keseruan Corky dkk berusaha menghentikan roh jahat yang tak segan membunuh dengan kejam. Dan yang tak disangka... roh jahat itu sejak awal sudah merasuk ke salah satu orang yang dekat dengan Corky.

Udah ya....

Judul buku : Cheerleaders: The Second Evil (Musibah Kedua)
Penulis : R.L. Stine
Alihbahasa : Hendarto Setiadi
Penerbit : Gramedia
Cetakan : Juni 1995
ISBN : 979-605-234-2
Tebal : 208 halaman

#RCO6 #OneDayOnePost
Next
This is the most recent post.
Older Post

2 komentar:

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP