√ Lejitkan Potensi dengan Change! From Now - Coretan Basayev

Lejitkan Potensi dengan Change! From Now



Judul: Change! From Now
Penulis: E. Raharjo
Penerbit: JB (Jogja Bangkit) Publisher, Yogyakarta
Cetakan: Pertama, 2010
ISBN: 978-602-95394-4-8
Tebal: 208 halaman

Impian sekecil apapun akan mampu menjadi karya besar, jika Anda melakukan dengan cara terbaik, memberikan potensi terbaik, dan doa yang paling hikmat untuk menjadikannya berkualitas. Tidak berlama-lama terbiasa dengan kemiskinan, menjadi orang kecil, memiliki pendapat yang terbatas, dan hidup dalam ketidaknyamanan. Saatnya untuk lebih mampu menikmati hidup yang lebih menyenangkan, menyikapi hidup dengan senyuman.

Eko Raharjo mengajak kita merenungkan seluruh proses pencapaian impian dengan melejitkan potensi diri. Trainer dan direktur Institusi Jasa Pelatihan dan Pengembangan SDM Forum Pembelajar Consulting ini mengajak kita mengenali siapa diri kita, apa saja potensi yang bisa dilejitkan. Bagaimana mengelola permasalahan hidup, menjadikannya sahabat yang mengajarkan cara membuat lompatan besar dalam kehidupan. Tugas kita adalah mengubah persepsi, yang tidak mungkin, menjadi mungkin. Laut tenang tidak pernah menghasilkan pelaut yang handal.

Dalam buku setebal 208 halaman ini, E. Raharjo memberikan banyak motifasi, tiap bab diawali dengan kisah-kisah inspiratif. Dari sana kita memulai memperbaiki sikap-sikap yang salah dalam keseharian atau pekerjaan, mengambil keputusan terbaik demi masa depan. Yakin pada potensi diri, namun tidak menafikan keberadaan tangan tidak terlihat dalam setiap hasil dari apa yang diusahakan.

Pada saat Anda berpikir mampu ataupun tidak mampu, Anda selalu benar tentang apa yang Anda pikirkan. (Hal 116)

Buku keren ini, adalah hasil rangkuman aktivitas diskusi E. Raharjo di radio Karavan FM dan jaringannya, dalam program Lensa Bisnis. Begitu juga dari berbagai materi seminar, inhouse training, dan program public training/lokakarya di berbagai lembaga pendidikan dan perusahaan. Bertaburan hikmah pada tiap lembarnya, sangat memotivasi bagi pribadi-pribadi yang ingin maju dalam segala hal.

#TantanganRCO4level2
#OneDayOnePosting

Terima kasih, Pakde Wali, buku ini adalah hadiah dari beliau saat kopdar akbar pertama ODOP di Jogja dulu.

Get notifications from this blog

4 komentar

  1. Ada tentang langkah-langkah untuk menemukan potensi dirinya ngga kak?

    BalasHapus
  2. Dulu suka bgtt koleksi buku2 motivasi kyak gini. Tapi kurang aksinya 😢😢😢😢

    BalasHapus

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.