Loading...
Thursday, November 29, 2018

Konyolnya Scooby-Doo dan Manusia Serigala



Judul: Scooby-Doo dan Manusia Serigala
Penulis: James Gelsey
Penerbit: Tiga Serangkai
ISBN: 978-979-018-603-3
Tebal: 64 halaman

"Keluarga lebih penting daripada sebidang tanah."

Main ke Perpusda Sukoharjo, kali ini mau cari bacaan yang bisa dibaca sekali duduk. Nemu di rak buku anak, saya pilih Scooby-Doo dan Manusia Serigala, versi novel dari serial televisi yang sudah tidak asing lagi, Scooby-Doo.

Membaca tulisan James Gelsey ini sama persis dengan membayangkan semua kejadiannya dalam sajian layar kaca. Tentang kekonyolan Shaggy dan Scooby dalam mengungkap misteri yang tidak pernah benar-benar seram. Kali ini Geng Misteri pimpinan Fred, sedang menghadiri sebuah perayaan seratus tahun Peternakan Lone Wolf, yang sangat meriah dan penuh makanan lezat.

Pada kesempatan acara ini, akan dipamerkan sepasang sepatu kuda emas asli peninggalan pemilik peternakan. Saat itulah muncul Manusia Serigala yang mencuri kotak tempat menyimpan sepatu emas. Dan, Geng Misteri harus memecahkan masalah ini.

Cerita berjalan sederhana, clue-clue tampil sebagai pertimbangan dalam memecahkan misteri tentang siapa Manusia Serigala. Sesederhana bacaan anak, akhirnya semua terungkap. Bagaimana cara Scooby dkk menuntaskannya? Lebih enak baca sendiri tentu saja.

Novel anak ini sangat tipis dan memang asyik dibaca sekali duduk. Kekonyolan Scooby dan Shaggy kental sekali rasanya. Menurut saya, bacaan seperti ini memang perlu untuk meningkatkan kreativitas anak-anak. Siapa tahu, anak-anak akan banyak belajar cara menulis dari kisah sederhana ala Scooby-Doo.

10 komentar:

  1. Cerita scooby kalau 64 hlm kayak nonton filmnya, bukan serial lagi yang cuman 15 menitan 😁

    ReplyDelete
  2. Buku ini terbitan tahun berapa sih mas? Saya malah ga tau kalo Scooby Doo ada novelnya. Scooby Scooby Doo where are you...we've got some works to do now...come on Scooby Doo I see You...la la la..lagunya gitu wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah lawas banget yg saya baca, mbak. Mana lupa gak lihat terbitan tahun berapa kemarin...

      Delete
  3. Ada novelnya ternyata πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    ReplyDelete

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP