√ Domain Baru Blog Saya - Coretan Basayev

Domain Baru Blog Saya


Pernah terlintas dulu, untuk membeli domain untuk blog saya ini. Tapi tidak pernah saya turuti. Saya berpikir untuk apa? Toh, blog saya jarang diisi postingan baru. Pengunjung juga sepi.

Tapi setelah saya gabung dengan komunitas ODOP (One Day One Post), di mana setiap hari saya harus nulis untuk dipost di blog, maka saya semangat lagi. Apalagi mulai banyak teman-teman yang berkenan mampir, baca dan komentar di blog saya ini. Akhirnya, saya beli domain untuk blog ini. Dan, selamat datang di coretanbasayev.com!

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasikan nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web. Nama domain kadang-kadang disebut juga dengan istilah URL atau alamat website. Itu penjelasan tentang pengertian domain yang saya kutip dari wikipedia.com, makanya lengkap dan terlihat saya seperti orang yang tahu benar soal ini. Hehe, padahal saya awam.

Saya nge-blog di blogspot miliknya google. Nyaman, dan cukup mudah bagi awam seperti saya ini, meski belum paham cara-cara optimalisasi blog biar bisa menghasilkan duit. Hehehe. Bukan untuk itu sih saya nulis di blog. Seperti tagline blog, saya sekadar belajar menulis di sini.

Saya membeli domain dengan nama coretanbasayev.com, sehingga akses ke alamat sebelumnya (coretanbasayev.blogspot.com) bisa diperingkas dan memang lebih mudah diingat. Saya beli di niagahoster.co.id, dipandu customer service yang ramah dan sangat fast respon. Tidak sampai 1 jam, proses domain baru saya pun kelar dan sukses. Dan saya pun dapat harga promo yang cukup meringankan kantong saya. Terima kasih, niagahoster.co.id....

28 Oktober 2017, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, akhirnya blog saya resmi memakai domain baru. Semoga semangat baru juga menjadi penggelora sehingga saya bisa lebih konsisten lagi belajar menulis di blog ini. Lagi pula, sehari sebelumnya, 27 Oktober, juga merupakan Hari Blogger Nasional. Jadi rasanya pas sekali saya membeli domain ini.

Saya juga ingin berterima kasih buat teman-teman yang bersedia meluangkan waktu menengok blog saya ini. Setiap kunjungan dan komentar teman-teman benar-benar membuat saya makin bersemangat menulis. Semoga ini juga menjadi ikatan silaturahim, yang bisa memanjangkan usia kita, serta memperlancar rezeki. Aamiin.

Yuk, semangat menulis. Melihat, menyaksikan, dan membaca kehidupan untuk merekam dalam tulisan yang semoga bisa diambil manfaatnya oleh sesama. Semangat nge-blog!

Get notifications from this blog

12 komentar

  1. Semoga dengan domain baru semakin semakin untuk berbagi dan menginspirasi ^^

    BalasHapus
  2. Rahayu Wulansari29 Oktober 2017 07.20

    Astaga... Beli domain itu bisa di niaga hoster kah? Kantornya deket rumahku, hampir tiap hari nglewatin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jl. Selokan Mataram Monjali
      Karangjati MT I/304
      RT019 RW 042
      Sinduadi, Mlati, Sleman
      Daerah Istimewa Yogyakarta
      55284

      alamatnya...

      Hapus
  3. Wah berapaan beli domain? Dan di warung mana aku bisa membelikannya? :v

    BalasHapus
  4. Cek link di atas, ada promo sampai 31 okt.

    BalasHapus
  5. Baca paragraf pertama langsung terkesan master banget nih kang basayev. Eh ternyata di akhir paragraf langsung bikin kheki 😂sekaligus yakin.. emang master beneran penulisnya 😊

    BalasHapus
  6. Besuk kalau sudah "ngeh" tak menyusul mas...

    BalasHapus
  7. Besuk kalau sudah "ngeh" tak menyusul mas...

    BalasHapus

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.