Loading...
Thursday, December 3, 2015

Kisinan Kembar


Jon Koplo adalah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Weru yang diberi tugas mengadakan sosialisasi pemilihan bupati Sukoharjo yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Sosialisasi diadakan di Balai Desa Ngreco, Jumat (7/11) lalu.

Ketika Jon Koplo datang ditemani Gendhuk Nicole yang juga anggota PPK, beberapa peserta sudah datang.

Saat itulah Jon Koplo melihat Tom Gembus, teman kantornya, duduk di kursi depan.

"Weh, Pak Gembus, malah sudah rawuh. Sudah lama, Pak?" Koplo segera menyalaminya dengan penuh semangat gojekan seperti biasa saat ketemu di tempat kerja.

Tom Gembus hanya senyum dan nggah-nggih saja dari tadi. Koplo tidak menyadari ada sesuatu yang janggal pada diri temannya itu.

Ketika cukup lama Koplo bercanda dengan Tom Gembus, tiba-tiba Lady Cempluk, salah satu perangkat Desa Ngreco yang juga hadir, mendengar candaan Jon Koplo segera menepuk bahu Koplo.

"Pak, njenengan pasti salah orang, Pak Gembus duduk di sebelah sana itu lo! Ini kembarannya Pak Gembus," kata Cempluk dan langsung membuat Koplo kaget saknalika.

Koplo melihat arah Cempluk menunjuk, ternyata di sana ada orang berwajah persis dengan yang diajaknya bercanda. Koplo baru ingat bahwa Gembus memang punya saudara kembar yang jadi guru di salah satu SD di Ngreco. Seumur-umur, baru sekarang ketemu kembaran Gembus. Sama pleg!

Sabtiyaningsih
Sidowayah RT 001/RW 006 Ngreco, Weru, Sukoharjo 57562
(jb.pusat@yahoo.co.id)

Dimuat di harian Solopos edisi Rabu Kliwon, 2 Desember 2015

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP