Loading...
Friday, March 21, 2014

Keunikan Taaruf yang Mengesankan


Judul : Taaruf Lucu dan Berkesan
Penulis : Anas Rumahbaca, dkk
Penerbit : Elex Media (Quanta)
ISBN / EAN : 9786020208022 / 9786020208022
Tebal :  172 halaman
Berat : 185 gram
Dimensi : 210 mm x 140 mm
Tanggal terbit : Rabu, 27 Maret 2013
Harga: Rp 32.800

Taaruf adalah pilihan bagi orang yang ingin menikah tanpa diawali pacaran. Dalam proses perkenalan dengan calon yang diharapkan nantinya menjadi pasangan hidup, ternyata banyak sekali peristiwa unik, lucu dan sangat mengesankan dialami para pelaku taaruf. Dan keunikan itulah yang berhasil dibingkai dalam buku ini.

Ada 10 kisah seputar taaruf yang ditulis oleh 10 penulis dengan masing-masing karakter, gaya bercerita dan kesan yang berbeda-beda. Kesemuanya menjadi warna unik dalam buku ini.

Kisah pertama merupakan pengalaman seorang ustaz yang sangat grogi ketika mengisi kajian yang pesertanya mayoritas akhwat, yang mengantarnya pada sebuah proses taaruf tak terduga. Disusul kisah seorang perempuan yang menumpang bus Damri tiba-tiba didatangi lelaki mualaf yang mengajaknya taaruf dan tanpa basa-basi langsung menyodorkan map proposal nikah berisi biodata lengkap dengan surat sertifikat rumah dan mobil. Kemudian kisah taaruf ekspres di KRL Ekspres. Kisah lucu tentang gadis yang diminta saudaranya menemui calon suami yang mengajak taaruf di sebuah taman hanya berbekal ciri berkemeja biru, hingga ia salah sasaran 2 kali. Atau perkenalan yang diwarnai suara kentut dari salah satu pelaku taaruf gara-gara keasyikan menyantap makanan bersama. Dilanjutkan sebuah kisah taaruf yang hampir sampai di ujung khitbah ketika ketahuan salah satu pelaku taaruf berbohong soal umur. Kemudian kisah ikhwan yang mengikuti kajian dengan niat mencari jodoh.

Tak ketinggalan, ada akhwat yang taaruf dan menyampaikan syarat agar tidak dilarang menonton bola. Kemudian kisah gadis yang hampir menolak calon gara-gara rambut gondrong. Diakhiri kisah keikhlasan seorang akhwat dilangkahi adiknya menikah, hingga berbuah kebahagiaan di akhirnya.

Karena buku ini menyajikan kisah-kisah nyata yang terkadang ada sedikit berbau pacaran, maka diberi kesimpulan berupa rambu-rambu dalam bertaaruf yang benar dan sesuai syariat Islam.

Buku ini sangat menghibur dan bisa menjadi pembelajaran ringan bagi yang mau menjalani taaruf. Cukup lucu dan sangat mengesankan.

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP