Loading...
Thursday, March 20, 2014

Alhamdulillah, Cerpen Keduaku di Majalah Ummi (Maret 2014)

Maret 2014 menjawab penantianku lebih dari sebulan belakangan ini. Ya... akhirnya penuh syukur kusambut juga kiriman lewat Pak Pos.

"Yah..., nih...," istriku menyodorkan majalah Ummi edisi Maret 2014 padaku. Pas aku baru sampai di rumah sepulang kerja.

Penantian bermula saat aku dapat SMS dari redaksi Ummi, 16 Januari 2014 lalu:

Ummi : "Assalamu'alaikum. Mhn konfirmasinya apakah cerpen putri iklan sudah dikirim ke media lain. #Redaksi Ummi#"
Aku : "Waalaikumussalam. Belum dikirim dan blm pernah publish di media lain. Apakah akan dimuat di Ummi?"
Ummi : "Insya allah akan dimuat di majalah ummi edisi februari"
Aku : "Alhamdulillah...."

Tunggu punya tunggu, bulan Februari tiba. Tak ada kabar apa-apa. Nanya temen yang langganan Ummi, ternyata cerpen yang dimuat bukan cerpenku. Kok bisa, ya?

Tanggal 5 Februari aku SMS Ummi.

Aku : "Assalamualaikum. Apakah cerpen saya tdk jd dimuat di Ummi? SudenBasayev (cerpen Putri Iklan)"
Ummi : "Wa'alaikumussalam wr.wb. insya allah akan dimuat bln maret."
Aku : "Oke, kmrn salah informasi dr redaksi, saya cek di ummi februari ternyata blm ada. Syukron infonya."
Ummi : "Ok, mohon maf ya."
Aku : "Iya, gak apa2, Umm. :)"

Tara... penantian terjawab! Majalah Ummi edisi Maret 2014 sudah di tangan. Memang pelayanan Ummi bagus sekali, setiap cerpen dimuat, pasti penulis dikirimi 1 eksemplar bukti terbit.

Tak sabar lekas kubuka majalah itu. Dan, alhamdulillah di rubrik cerpen memang cerpenku yang dimuat, berjudul Putri Iklan. Mau tahu ceritanya? Beli dong majalahnya....

Ini sebenarnya bukan cerpen yang sengaja kukirim untuk rubrik cerpen di Ummi. Tapi adalah cerpen yang kuikutkan lomba cerpen yang diadakan Ummi tahun kemarin.

Cerpenku tidak beruntung, tidak masuk nominasi. Tapi sesuai janji Ummi, naskah yang layak muat akan diterbitkan di majalah Ummi. Dan, meski aku sudah tidak begitu berharap, eh... ternyata nasib baik masih menyapa.

Dan... cek rekening BCA-ku, alhamdulillah honor sudah dikirim sejak tanggal 3 kemarin. Alhamdulillah....
Jumlahnya? Hm... naik lho, jadi 350 ribu. Bikin semangat nulis lagi!!!

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP