Loading...
Monday, November 26, 2012

Kirim Kisah Lucu di Solopos

Pernah mengalami kejadian-kejadian unik, lucu, menggelikan, memalukan dan tidak terlupakan? Atau mungkin orang-orang di sekitar Anda yang mengalami? Hmm..., Anda tak perlu menggerutu karenanya. Kenapa? Karena peristiwa-peristiwa tak diharapkan itu bisa menjadi sumber penghasilan bagi Anda yang kreatif mengemasnya.

Ah Tenane, rubrik yang hadir di koran Solopos, yang dimuat setiap hari (kecuali Minggu dan hari libur), adalah sasaran Anda untuk 'mengabadikan' kisah yang dialami tersebut di atas. Caranya sangat simpel, Anda tulis saja kisah tersebut dengan gaya sederhana. Ganti tokoh yang terlibat dengan menggunakan 4 nama yang menjadi ciri khas rubrik korannya Wong Solo ini: Jon Koplo, Tom Gembus, Lady Cempluk dan Genduk Nicole. Boleh salah satu atau keempatnya dipakai.

Panjangnya? Tenang saja, cukup 1 halaman A4. Biar nanti editor Solopos yang mengeditnya sesuai karakter yang dikehendaki redaktur. Kirim dalam format .doc (MS Word) via lampiran email ke redaksi@solopos.co.id. Dan tunggu dimuat di koran Solopos kalau memang lagi beruntung. Peluang dimuatnya cukup besar mengingat Solopos butuh 1 kisah setiap harinya.

Bagi yang tidak langganan korannya bisa cek saban hari ke http://pusdat.solopos.com/. Siapa tahu kisah Anda yang keluar.

Untuk cerita ringan ini, Anda akan diberi imbalan setiap kali pemuatan dengan uang Rp75.000,-. Lumayan sih, dari pada kisah disimpan sendiri. Toh nama kita disamarkan ini. Honor bisa diambil di Griya SOLOPOS Jln. Adisucipto No.190 Solo 57145 Telp (0271) 724811 (hunting). Jika dalam 2 minggu tidak diambil, maka redaksi akan mengirimkannya via wesel pos.

Yuk, ambil peluang 'iseng' ini untuk melatih kemampuan menulis. Kebanggaan juga akan kita rasakan jika naskah kita dimuat. Ya, kan?

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP