Loading...
Sunday, July 8, 2012

Pakai Batu Saja!

Di rumah kulon. Sore hari. Setelah memandikan Haikal, aku harus segera mandi juga karena jam 4 harus sudah di Sidowayah, TPA.

Di sumur terlihat dua ponakanku sedang mandi di luar sambil bercanda main air. Hanun dan Dodik. Keduanya masih anak TK.

“Om, Mas Hanun nggak bisa pakai sabunnya nih...,” Dodik mengadu padaku. Kulihat Hanun memang kerepotan hendak mengeluarkan isi sabun cairnya.

“Kalau nggak bisa pakai sabun begituan nggak usah pakai yang kayak gitu,” kataku hendak mencandainya. “Pake batu saja digosok-gosok!”

“Sudah bisa kok, yee...,” sahut Hanun setelah berhasil mengeluarkan isi sabun cairnya. Dodik tertawa mendengar candaku tadi.

Aku lekas menimba air. Setelah itu masuk ke dalam kamar mandi dan melepas pakaian. Setelah lepas semua pakaian, aku tak menjumpai gayung yang biasa tersedia di situ. Oalah, dipakai Dodik sama Hanun di luar buat mandi!

“Mas Hanun, pinjam gayungnya satu dong!” pintaku sambil menongolkan kepala.

Tak kusangka, Hanun menyahut refleks dengan selorohan, “Pake batu saja!”

Waduh! Aku myengir merasa terkerjai! Hanun bisa-bisanya bilang begitu. Menahan tawa sendiri, aku terpaksa mandi dengan wadah sabun buat gayungnya. Meski kecil, lumayan dari pada nggak pakai gayung. Hahaha!

Kapok nih, mencandai Hanun!

2 komentar:

  1. anak kecil emang slalu belajar lebih cepat mas ..
    Hahahaha
    ngakak.com

    ReplyDelete
  2. soalnya yang gede2 belajarnya lambat...

    ReplyDelete

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP