Loading...
Monday, September 12, 2011

Alhamdulillah, Juara 1 Lomba Tole Udin

Lomba Tole Udin? Lomba apaan tuh?

Ini lomba yang diadakan oleh grup Facebook yang didirikan Mas Lucky Andrean Sanusi, namanya grup Taman Sastra. Grup kepenulisan ini memang sering mengadakan event menulis baik berupa lomba-lomba maupun audisi buku antologi. Pernah sih beberapa kali ikut meramaikan event di Taman Sastra, tapi tidak semua tulisanku lolos seleksi.

Kali ini, ada lomba menulis komedi bertajuk TOLE UDIN (TOkoh LEgenda Unik Daerah Indonesia). Peserta lomba diminta menulis komedi dengan menggunakan nama tokoh legenda di daerah-daerah di negeri tercinta ini. Kenal, kan, tokoh semacam Kabayan dkk? Nah, tokoh-tokoh unik itu harus kita hadirkan dalam naskah yang kita buat, seunik selucu mungkin.

Oke, deh, aku ikutan. Naskahku berjudul Dendam Wonokairun dan Perkawinan Joko Bodo. Ketika diumumkan peserta lombanya sekitar 33 orang penulis, aku berdoa agar bisa lolos jadi juara. Dan, tara...! Doaku dikabulkan Allah Swt!

Pengumuman pemenang di note FB Mas Lucky, dag-dig-dug saat membaca pengantar yang panjang dan ujungnya... namau tercantum sebagai pemenang! Alhamdulillah...!

Hadiahnya? Sebuah buku komedi yang tak lama kemudian sampai ke rumahku. Ke ATM, ambil hadiah dari MAs Lucky, 150 ribu, alhamdulillah... Makasih, Mas Lucky dan Taman Sastra! Nambah semangat nulis nih!

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP