Loading...
Thursday, August 11, 2011

Kembar!

Siang, panas, puasa. Demo keur di dukuh Badran, Karangmojo. Rumah Pak RT agak masuk ke dalam. Motorku dan motor Saiful diparkir di rumah kosong pinggir jalan. Panas cuaca, jaketku kucopot, kutaruh di motor. Lalu menuju rumah Pak RT berjalan kaki.

"Motor bawa ke sini bisa, tuh masuk lewat sana," Saiful menunjuk jalan kecil yang menghubungkan jalan utama kampung ke rumah Pak RT, menyimpulkan pandangan mata.

"Iya, ya. Kirain motor nggak bisa masuk," kataku menyadari kebodohanku.

"Bawa sini saja atau biar parkir di sana?" tanya Saiful minta pendapat.

"Biar di sana saja," kataku, "Aman, kok. Di kampung gini."

Kami mengucap salam. Disambut Pak RT dan Bu RT dengan ramah. Dipersilakan masuk.

Mengobrol di ruang tamu, sambil menunggu warga, siapa tahu ada yang datang memenuhi undanganku.

"Dari mana aslinya, Mas?" bertanya Pak RT.

"Sidowayah."

"Ini sama puasa, kan?"

"Iya, puasa, Pak."

Artinya tidak usah membuatkan minum. Itu maksud Pak RT bertanya.

"Silakan duduk dulu, saya tinggal sebentar," Pak RT pamit mau ke dalam.

Begitu beliau hilang dari ruang tamu, Saiful berbisik, "Mas, bajunya bisa kompak. Sama."

Aku tercenung. Ya ampuunn... Aku baru sadar kalau ternyata, baju yang kupakai SAMA dengan baju yang dikenakan Pak RT! Warna kuning motif bergaris-garis!

"Iya, to?" tanyaku sok tidak percaya.

"Sama. Kayaknya merk juga sama."

Waduh! Jadi tak enak hati nih! Hehe. Tahu begini, tadi kupakai saja jaketku!

"Motor bawa sini aja, yuk," ajakku.

"Katanya biar di sana?"

"Mau ambil jaket sekalian," kataku merenges.

Kami pun menuju tempat parkir motor di rumah kosong pinggir jalan tadi, setelah pamit ke Bu RT. Tak berapa lama, kami sudah kembali ke rumah Pak RT dengan motor kami. Dan ..., aku juga sudah memakai jaketku!

Kami masuk ruang tamu Pak RT lagi.

"Tuh, kan," Saiful berbisik, sambil melirik Pak RT, "Pak RT-nya ganti baju!"

Hahaha! Beneran! Pak RT berganti kaos! Jangan-jangan tidak enak hati juga gara-gara bajunya kembar!! Hehe, ada-ada saja nih!

Bodo ah!

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP