Loading...
Wednesday, April 20, 2011

Waduh!

Sudah lewat jam 10 saat aku meninggalkan kantor (hehe, sekarang pakai acara 'ngantor' segala nih!) menuju Dukuh Lemahbang, Candirejo, Semin, Gunungkidul. Hari ini mau promosi alias demo keur kacamata di RT 08 RW 09. Iyak, emang betul, ini sudah masuk DIY. Jadi bisa disebut promo antar provinsi, meski cuma di perbatasan.

Sesampainya di Lemahbang, aku ke rumah Pak RT 01 dulu buat booking tempat untuk demo berikutnya. Setelah itu, memulai membagikan brosur undangan ke warga RT 09, sudah jam setengah duabelas. Pas siang terik-teriknya! Dimulai dari rumah warga paling utara dekat perempatan.

"Bu, mau ngasih undangan promosi di rumah Pak RT jam dua nanti," kataku dalam bahasa Jawa sehalus mungkin.

"Iya, Mas, makasih," jawab si Ibu sambil menerima kertas undangan yang kuulurkan.

Aku menuju ke motor. Mengangkat kaki kanan hendak naik ke atas jok. Terjadilah bencana itu!

Breettt!

Suara itu memulainya!

"Waduh! Celanaku!" aku menyadari apa yang terjadi. Suara tadi adalah suara celanaku yang tiba-tiba robek di belakang. Pas di jahitan pada pantat. Blaik!!

Lekas kupakai duduk di jok biar tak ada yang melihat sobekannya.

Pulang dulu?! Ya Allah, itu satu-satunya solusi yang ada! Pulang dan ganti celana! Padahal panasnya minta ampun! Sudah jam 12, demo jam 2, undangan belum disebar, belum sholat duhur juga! Harus pulang dulu ke Provinsi Jawa Tengah! Hehe, iya! Akhirnya aku pulang dulu, meninggalkan wilayah DIY untuk nanti kembali lagi secepatnya!

So, jalani dengan sabar dan ikhlas, pasti ada hikmahnya. (Cie, sok bijak deh! Daripada kelihatan jengkel!)

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP