Loading...
Tuesday, March 23, 2010

Unlimited 3

Selasa, 23 Maret 2010

PUSING! Itu status di Facebook-ku hari ini. Mo tau kenapa? Nih hari ceritanya kan paket data unlimited 3 yang kupakai modem di PC habis dan harusnya diperpanjang otomatis. Semalem pas lewat jam 00, dapet SMS dari operator begini: "Maaf, pulsa/kredit kamu tdk mencukupi utk berlangganan internet tanpa batas. Silakan isi ulang/lakukan pembayaran terlebih dahulu, lalu kirim MAU DATA ke 234."
Bener, artinya, pulsaku nggak cukup untuk memperpanjang paket unlimited 3 yg 85 ribu plus PPN itu. Awalnya, aku emang sengaja untuk tidak mengisinya karena mau ganti kartu 3 baru. Soalnya tuh kartu yang sekarang dipakai kan kartu 3-ku yang resmi selama ini kupakai dan masih dapat 3 kali lipat tiap isi ulang. Aku berencana ganti karena gara-gara dipakai online terus dan indikasi GPRS selalu on membuat jaringan GSM-nya kalah, alias susah dihubungi, baik SMS ataupun call.
Banyak yang protes karena nomerku itu susah dihubungi. Akupun mulai bisa menyadari betapa sangat pentingnya aku untuk semua orang. Hehe, kalo mo muntah cari tempat yang tepat...
Tapi setelah kupikir-pikir, kalo ganti kartu baru untuk paket data, kok rasanya sayang banget kalo diisi pulsa 100 ribu nggak dapat 3 kali lipat. Kan perdana Super 3 yang baru nggak bisa 3 kali lipat, bisanya dobel tapi masa aktif pendek dan dobelannya juga cuma fungsi untuk SMS dan call, maksudnya dituker paket unlimited tetep aja tarifnya naik 2 kali lipat alias ‘podo wae ngapusi’.
Akhirnya setelah kutimbang-timbang berat badanku, kuputuskan aku ganti kartu resmiku. Biarin tak bela-belain SMS pemberitahuan ke semua orang yang memerlukan nomerku. Ada tuh 100-an lebih. Untung SMS pake 3 cuma kena 6 kali SMS (tarif 90 perak) trus gratis kemana-mana (all-nya 100). Kelar ngisi kartu 3 yang lama, aku nunggu konfirmasi pemotongan pulsa untuk memperpanjang paket data.
Tapi SMS konfirmasi itu nggak datang-datang. Kucoba aktivasi lagi pake SMS ke 234 berisi MAU DATA. Sama aja, no report. Diulang podo wae.
Aku berinisiatif ngetik STOP DATA ke 234 dulu untuk menonaktifkan paket, ntar kalo udah nggak aktif kan bisa didaftarkan ulang lagi. Tapi nggak juga ada respon. Kemudian kuhubungi 3 care via 200. Sekarang kena tarif 300 rupaih per panggilan. Eh, masnya yang ngangkat cuma ngasih solusi nggak mutu, “Coba saja Bapak ketik MAU DATA kirim ke 234. Atau dicoba STOP DATA dulu baru bla bla bla...”

Intinya, jawaban operator nggak memuaskan. Meski disopan-sopanin pake manggil ‘Bapak’ segala. Katanya, server sedang pending memproses perpanjangan paket. Dan, seperti biasa, “Silakan Bapak tunggu saja...” Menunggu tanpa bisa protes lagi. Sebel, tetep nggak ada konfirmasi. Padahal Tumini, Zaki, Cabe, Ceking, Gomin ama Porox ngantri mau ‘onlen’.
Kuulang terus SMS ke 234, baik MAU ataupun STOP DATA. No reply.
Saking emosi kuketik MUMET DATA ke 234. Nah, baru dapat konfirmasi, tapi bunyinya, “Pesan yang kamu kirim tidak dikenali. Bla bla bla...”!!!
Begitulah coretan sejarahku hari ini. PUSING. Untungnya, malamnya, jam 00 dapat SMS dari 234, “Layanan internet tanpa batas telah diperpanjang untuk 30hr ke depan.... bla bla bla...”

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP