Loading...
Saturday, March 20, 2010

Kisah Si Anak Kucing

Sabtu, 20 Maret 2010

Meoonngg!! Meoonngg!! Yups, 100! Itu emang suara kucing. Tepatnya seekor anak kucing. Dari semalem tuh anak kucing bermeang-meong ria. Dari konter kedengeran, tapi aku masa bodo aja. Si Kemin yang lantas nyari-nyari dimana keberadaan tuh binatang imut kesayangan Nabi SAW. Tapi kayaknya nggak ketemu. Kan malem. Siangnya, hari ini, aku yang abis kelar ngedit hasil pengambilan gambar di Taruwongso shootingan Desember lalu, ngerasa kegerahan. Puanas! Sumpah panas banget! Aku baru inget kalo aku belum mandi dari pagi!
Mumpung si Cabe ama Kemin yang udah pulang school udah standby di konter, aku lekas kepikiran mandi. Lagian udah waktunya dhuhur juga. Catatan: Anak-anak SMK Iptek emang sering pulang duluan ketimbang anak-anak MIM Sidowayah.
Sial, di kamar mandi udah nunggu rendaman cucianku dari kemaren!
Kelar mandi dan nyuci. Kilat khusus. Nah, si anak kucing meong-meong lagi. Dan aku berhasil menangkapnya. Kubawa ke konter dan disambut dengan suka-cita oleh si Kemin. Tanpa ba-bi-bu-be-bo si Kemin langsung ngelariin tuh anak kucing ke rumahnya. Adiknya 'doyan' ama anak kucing. Ingat, 'doyan' di sini pake tanda petik!
Kelar itu, aku ngasih jatah makan siang ayamku di kandang belakang rumah. Bersamaan Nur pulang ama temen-temennya, Isna n Wulan.
Balik dari kandang, eh, kujumpai Nur nangis-nangis!
BuNga yang pas juga pulang dari sawah, ngedapatin bungsunya nangis lekas nanyain, "Ada apa Nur, kok nangis?"
Aku yang juga penasaran ama si Nur yang tumben-tumbenan nangis (anak kelas 5 masak nangis!), ikut dengerin mereka.
"Kucingnya dibuang!" dari sesenggukan Nur terdapat seutas kesimpulan.
"Weh? Tadi kucingmu to?" tanyaku bego.
BuNga yang jelasin, "Iya, anak kucing yang minta ke Lek Wimah. Eman dibuang kemana?"
Aku lekas ketawa. Ketawa di atas tangisan Nur. Hehe, abis lucu juga sih!
"Tak kirain kucing liar yang tersesat kesini! Tadi dibawa Kemin pulang!"
Walah-walah! Akhirnya anak kucing tadi segera dijemput BuNga kembali kemari. Sori, Min, tak kirain nggak ada yang punya!!

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa beri komentar, ya... Semoga jadi ajang silaturahim kita.

 
TOP